Detail Produk Layanan

Maklumat Pelayanan

Visi dan Misi Pelayanan

Janji dan Moto Pelayanan

Alur Pelayanan

No Judul Deskripsi
1 Dasar Hukum

1.  Peraturan Bupati Sumedang Nomor 31 Tahun 2009  tentang uraian Tugas Jabatan srtuktural pada Kecamatan di Kabupaten Sumedang

2. Perbub Sumedang Nomor : 55 tahun 2009 tentang Perubahan atas Peraturan Bupati Sumedang Nomor 42 tahun 2004 tentang pelimpahan sebagian kewanangan Pemerintahan dari Bupati kepada Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang.        

2 Persyaratan

a.   Surat  Pengantar / permohonan  dari RT, RW  ,Kepala Desa dan KUA.

b.  Foto Copy KTP dan KK. Dan STTB/ Ijajah

c.  Phas Photo Ukuran  2 x 3  dan  3  x 4

3 Waktu Pelayanan 5
4 Biaya / Tarif 0
5 Produk Pelayanan

Rekomendasi  Surat  Keterangan  Dispensasi Nikah

6 Pengelola Pengaduan

Sarana Pengaduan , saran dan masukan.

-       Kotak saran.

-       Telpon

Penanganan pengaduan melalui kotak saran akan  ditindaklanjui melalui :

a.  Cek Administrasi./ data.

b. Koordinasi dengan pihak yang mengadukan.

c.  Koordinasi dengan pihak Desa.

d. Responsif pengaduan akan ditindaklanjuti 1 hari  sejak diterimanya pengaduan.

e.  Penyelesaian pengaduan melalui musyawarah dengan pihak pengadu.

7 Sarana dan Prasarana dan atau fasilitas

1.   Buku  Registrasi. 

2.   Pilpoin.

3.   Meja dan Kursi

4.  Komputer dan Printer

8 Kompetensi Pelaksana

1.  Camat.

2.  Sekcam

3.  Kasi Pelayanan Umum.

4.  Staf Pelaksana Pelayanan 

9 Pengawasan Internal

Atasan Langsung

10 Jumlah Pelaksana
11 Jaminan Pelayanan

1. Diwujudkan  dalam kualitas  produk  layanan dan proses  layanan yang didukungoleh petugas yang berkompeten di bidang tugasnya.

2. Pemberian informasi kepada pemohon

12 Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan

1. Kerahasiaan dan keamanan berkas terjamin.

2.  Bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme

13 Evaluasi Kinerja Pelaksana

1. Evaluasi dilaksanakan sebulan sekali jika tidak ada pengaduan.

2. Pengukuran indeks  kepuasan masyarakat  (IKM)  yang dilaksanakan  setiap  6  bulan sekali.